Written By Job.id on Friday, January 8, 2016 | 1:55:00 AM

Membeli Hp bekas atau handset bermerek murah mungkin berisiko karena ponsel saat ini, model terutama mahal, juga dapat disalin. Beberapa menyebut mereka "Clone" atau "Salinan Premium." Karena dokumen asli dan ponsel kloning terlihat begitu mirip, Anda tidak dapat mengidentifikasi mereka dengan hanya memeriksa bahan yang digunakan di telepon, tetapi bahkan kemudian, selalu ada perbedaan. Jika Anda tahu apa yang harus dicari, Anda dapat memeriksa apakah ponsel Anda adalah asli atau tidak.

1. Memeriksa Kualitas Build
Sebagian besar ponsel mahal terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Jika mungkin, membandingkannya dengan ponsel Anda dan membuat perbandingan.

     Ini bukan jaminan bahwa ponsel asli jika terlihat persis sama dengan yang mahal, ponsel berkualitas tinggi.


Pergi ke situs web produsen ponsel dan memeriksa bahan yang digunakan. Yang pasti, lebih baik untuk memeriksa situs web mereka untuk mengetahui apa bahan yang digunakan untuk handset Anda.

     Misalnya, ponsel Anda adalah Samsung; ini menyatakan pada situs bahwa layar sel ini telepon Samsung terbuat dari kaca. Jika layar dari handset Anda memiliki terbuat dari plastik, ada kemungkinan bahwa itu klon.


2.
Memeriksa Software Digunakan dan Spesifikasi Lain
Periksa spesifikasi pada kotak. Anda dapat menemukan spesifikasi produk pada bagian belakang kotak telepon. Bandingkan dengan ponsel Anda dengan masuk ke Settings> About phone. Jika spesifikasi tidak cocok, mungkin telepon Anda klon.
   Dalam kasus kotak hilang, seluruh spesifikasi yang tersedia untuk melihat secara online di GSMArena atau di situs resminya juga.
Periksa spesifikasi ponsel Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk memeriksa spesifikasi handset Anda sendiri, mencari dan men-download Antutu benchmark dari Google Play. Logo adalah gambar Android merah dengan api sebagai latar belakang. Ini akan membiarkan Anda menguji kecepatan perangkat Anda dan kemudian akan mendeteksi spesifikasi lengkap dari ponsel Anda dan nama perangkat.

     Jika akan menampilkan nama produsen ponsel lain, maka ponsel Anda mungkin klon.
Periksa perangkat lunak. Jika ponsel Anda adalah iPhone, Anda dapat memeriksa perangkat lunak. klon iPhone tidak mampu Java dan menggunakan Android sebagai OS mereka. Produsen klon tidak dapat menggunakan iOS karena Apple eksklusif.

     Ingat juga bahwa iPhone memiliki iTunes App Store, Google Play tidak.
     IPhone terhubung ke iTunes, dan Anda harus memiliki akun iCloud untuk memungkinkan sinkronisasi dari telepon Anda.


3.
Memeriksa IMEI dan Serial NumberPeriksa nomor seri. Jika Anda memiliki iPhone, periksa nomor seri dan memverifikasi itu di situsnya.

     Untuk mendapatkan nomor seri iPhone, buka Pengaturan> Umum> Tentang telepon.
     Setelah Anda mendapatkan nomor seri, masukan di sini:https://checkcoverage.apple.com/. Ini akan memeriksa masa garansi ponsel Anda.
     Jika sistem mengatakan "Maaf, tapi nomor seri ini tidak valid. Silakan cek informasi Anda dan coba lagi, "ada kemungkinan bahwa iPhone Anda palsu.

Periksa IMEI ponsel Anda. Untuk Android dan handphone lainnya, IMEI dapat ditemukan di bagian belakang ponsel Anda. Jika stiker telah dirusak, Anda dapat menemukannya di Settings> About> Status. Informasi IMEI adalah di sana juga.

     Anda juga dapat menghubungi * # 06 # pada ponsel Anda untuk menampilkan IMEI.
     Setelah Anda mendapatkan IMEI, pergi ke Imei.info. IMEI masukan ponsel Anda di dalam kotak dan tekan "TARIF."
     Sistem akan memverifikasi informasi telepon. Jika menampilkan informasi yang berbeda dari handset, maka ponsel Anda mungkin palsu.





G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 3 Cara Mengetahui Hanphone Asli atau Palsu. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Job.id
feedburner

0 komentar:

Post a Comment

Job.id © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By hitam-manis12.blogspot.co.id , Powered By Blogger