Written By Job.id on Tuesday, January 12, 2016 | 2:54:00 AM

Petimbangan apa saja yang seharusnya dipikirkan saat membeli domain, terutama pada pemilihan suku kata dan katanya. Kami sarankan sebaiknya pertimbangkan pada dua sasaran pengunjungnya, yaitu manusia dan mesin pencari. Tentunya masing-masing memiliki ketertarikan berbeda dalam memutuskan apakah mengunjungi atau tidak sebuah blog.
nah berikut ulasannya
1. Seo Friendly

Kenapa harus Seo Friendly ?? ini adalah syarat utama dan penting bagi semua blogger
dan pastinya sangat berpengaruh kepada google. Adapun domain yang dianggap bagus dan mudah terindeks adalah yang didalamnya mengandung kata kunci, sebagaimana dicontohkan pada artikel sebelumnya seperti Domainesia.com yang padanan katanya terdiri dari kata domain yang memang baik sekali karena memudahkan diindeks oleh mbah Google, apalagi ditambahkan kata Nesia yang merupakan potongan kata dari Indonesia yang memang tepat sekali untuk penyedia domain asal Indonesia. Selain ini, ada trik baru yang berkembang di tahun 2015-2016 ini dimana yang TLD lokal katanya lebih diunggulkan, seperti yang berakhiran .co.id, .web.id, .or.id dan lain sebagainya. Selain itu lebih murah harga tahunannya.

2. Namanya Singkat

Jika anda bisa dapat nama domain yang sesuai dengan tema web anda dan hanya terdiri dari satu kata saja maka itu akan sangat bagus sekali, missal mau buat tema Template (tampilan web) kemudian beruntung bisa beli www.template.com maka bisa dipastikan selain keren juga sangat mudah diingat orang tanpa harus diketikkan di mesin pencari lagi orang akan langsung membukanya lewat browser.

3. Menyerahkan Merek Atau Identitas Pribadi

Ini juga sangat penting karena terkadnag orang yang ingin mencari sebuah web dengan tema relevan di Google sering mengetikkan kata kunci berkaitan, misalnya mau cari soal property mungkin akan banyak yang mengetikkan nama orang yang sudah dianggap berpengalaman seperti Ciputra, Cipto Junaedy dan lain sebagainya. Jadi, ketika kita menyertakan dalam rangkaian kata domainnya maka otomatis akan mudah muncul di page one google.

4. Mudah Diingat (Familiar)

Dari pada membuat nama domain yang rumit yang menggunakan gabungan huruf dan angka kenapa tidak buat yang simple dan sering diucapkan orang agar mudah mendapat banyak kunjungan dalam seharinya, misalnya saja webjadi.com yang bisnisnya menyediakan jasa buat website instant, dan banyak lagi contoh soal ini yang tentunya tujuannya agar mudah terkenal tanpa harus mengandalkan Google untuk membantu trafiknya

5. Memilih Eksetensi Domain yang Pas

Sekarang ini ada banyak sekali jenis ekstensi, di antaranya .id, .com, .net, .org, .info, .name, .us, .biz, dan selainnya, atau yang lebih baru lagi ada .club, .gratis, .co, .top, .center, .city, .click,  .cool, .email dan lain sebagainnya. Sebenarnya sah-sah saja kita mau milih yang mana saja atas pertimbangan harga, tapi akan lebih baik lagi kalau antara tema dan ekstensinya sesuai, kalau soal bisnis maka bagusnya pakai .com, kalau organisasi maka baiknya .org, sedang kalau mau buat grup jaringan baiknya .net dan seterusnya. Ini fungsinya agar orang yang pertama kali lihat alamat domainnya saja bisa langsung tahu temanya sebelum membuka blognya yang tentunya membantu peningkatan trafiknya.

kalo ingin Membeli Domain saya sarankan ke Panabee.com
kenapa panabee?? karena Panabee merupakan tools andalan saya dalan tips memilih nama domain karena cara kerjanya simple sekali, yakni cukup masukkan kata kunci dari blog yang akan dibuat maka secara otomatis ia akan bekerja memberikan beberapa alternative pilihan. Dan yang paling bagus dari layannya ini adalah karena ia menampilkan semua tambahan huruf awal dan akhir yang lazim digunakan orang dalam membeli domain, seperti tambahan huruf e, i, new, get dan selainnya di awal maupun akhir kata yang kita incar. Jika tidak menemukan yang dot com maka ada lagi pilihan banyak ekstensi yang bisa kita coba cukup dengan klik menu di atasnya.

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 5 Tips Memilih Domain Blog Yang Baik. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Job.id
feedburner

0 komentar:

Post a Comment

Job.id © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By hitam-manis12.blogspot.co.id , Powered By Blogger